MUNA di Sebelah BARAT (MUNA BARAT)

Muna Barat

Kabupaten Muna Barat

Apa Kabar Muna??
Belum sempat balik Kampung, udah terbagi aja neh Kampung tercinta saya, belum paham jg sih, Terbagi atau memisahkan diri, apapun itu yah sudahlah, tapi saya tetap menganggap diri adalah Lelaki Muna tanpa ada arah mata angin
Istilah pemerintahannya sih Pemekaran
Ibarat Bunga, lagi mekar banyak Kumbang maupun Lebah tergiur untuk mengecap sarinya, semoga sari nya gak cepat habis, karena intinya Tujuan dari Pemekaran bukan untuk menghabiskan Sumber daya tetapi menciptakan Sumber daya,
Semoga!!
Semoga bukan karena Kuantitas yang berkembang, tetapi juga Kualitas yang meningkat
Semoga tidak menjadi keuntungan Elit elite Politik semata dan orang orang yang terlanjur berpendidikan
Inilah lahan basah bagi orang orang yang berkepentingan,
Inilah lowongan kerja bagi Sarjana sarjana yang tidak tertampung di Kota induknya, karena ketatnya persaingan
Inilah lahan buat mengembangkan usaha

Semoga Kelak yang memimpin benar benar karena cintanya kepada Rakyat Muna Baratnya

RUANG DAN WAKTU 2016

 

Jam Terus berdetak dan berputar

Jam Terus berdetak dan berputar

2016
Wuiiiih, udah berapa dekade gw lewati
Tua banget rasanya, tapi merasa selalu muda selalu menyenangkan, sadar kenyataan udah lama hidup di dunia, rasanya bekal sangat sedikit

Okey, lupakan hal hal yang terlewati, setidaknya menjadi gambaran yang bisa diambil gambarnya,bahkan menghapusnya dengan penghapus karet ataupun tip-ex apabila terdapat guratan pena yang hitam pekat yang tidak menggambarkan apapun

2016, awal tahun dimana blog/weblog ini, gw coret coret lagi, berbagai hal yang gw pengen tulis, bisa mewakili tangan gw yang selalu gatal menulis, tapi takpernah benar benar diungkapin

Benar adanya kalau kita kadang terbatas ruang dan waktu, seperti sepenggal syair ciptaan Ahmad Dani, baik dinyanyiin oleh dirinya dengan Band Dewa-nya ataupun anaknya yang lagi Galau
Begitupun tulisan tulisan gw, ruang yang sempit, dan waktunya yg serasa sempit, semua kembali ke “Rasa”
Padahal kata teman gw atau kata gw sendiri yah, kalau semua jangan dibawa perasaan, BAPER gitu kata anak-anak 414Y

2016, Merasa akan banyak beban tanggung jawab yang harus di jalanin, Intinya tetap Semangat,”SEMANGKA” Semangat Kaka, Ada Banyak Tugas, ada Banyak Pressure, ada banyak On Air
Upsss, jangan nyinggung Kerjaan,lagi Libur…hehehe

Libur dulu,untuk Bahas Resolusi,ntar kalau udah masuk Kerja yah…hehehe, soalnya tulisan ini sebagai pelengkap Awal Tahun doang, buat serius seriusan belakangan, soalnya sayang banget neh blog, tiap bulan bayar, tulisannya kosong berbulan bulan

Next Time aja , sambil liat Ruang dan Waktunya aja

SELAMAT TAHUN MASEHI 2016

Tahun depan aJa Mudiknya, Insya Allah

Untuk kesekian kalinya gw gak bersua dengan keluarga di Kampung halaman tercinta di hari Raya nanti
Tahun lalu biaya perjalanan buat 1 keluarga lengkap berlipat lipat biayanya, tahun ini juga demikian
Tapi insya Allah tahun depan gw bisa kembali lagi ke Raha, Kota yang sangat kecil di Pulau Kecil Muna

Tahun ini,teman teman Alumni SMANSARA 98, akan berkumpul untuk reunian, rasanya pengen banget ikut dalam acara ini, karna begitu besar antusias kawan kawan masa masa indah untuk hadir, sekedar bernostalgia dan temu kangen
Ada banyak cerita, susah, senang, semua Kenangan indah terasa lebih banyak disana, di masa itu
Masa Putih Abu Abu
Cerita Ubi goreng dengan sambalnya, makanan favorite dikala jam istrahat belajar, tapi gw ga tau dari mana jam istrahat ini di sebut “Kekuar main” karena kita khan makan di warung jam segini, atau buat kesempatan ketemu gebetan, atau lebih parah sekalian pulang atau bolos
Tapi gw anaknya rajin koq, gak mungkin bolos, lha wong Bapak ku gawe ngajar juga di sini, bisa bisa dapat jatah di rumah kalau sampai macam macam di sekolah
Jatahnnya macam macam, pake tangan atau kayu, syukur syukur di suruh ngerjain PR, tapi gak mungkinnya banyak kalau ini

aduw kangennku jadi tambah

dan ini cerita mudik di tahun 2011

Rumah Tanggaku yang Sederhana

Sebelum terlambat, dan terlalu jauh, ada baiknya intropeksi diri untuk menjalani Kehidupan bersama orang orang yang dicintai
Banyak hal hal spele yang terlewatkan, Menciptakan keluarga SAMARA (Sakinah Mawaddah Wa Rahma) yang di inginkan berlalu begitu saja
Kehidupan serasa seperti lurus lurus aja, dikatakan langgeng mungkin iya, tapi jauh dari harmonis dan bahagia
Ada hal hal yang perlu diciptakan dengan cara yang sederhana dan tak membebani

Terima Kasih

Ucapan yang merupakan bentuk apresiasi.

siapa yang tak senang, apabila apa yang dilakukan mendapatkan apresiasi, apalagi dari pasangan hidup, orang yang dicintai, belahan jiwa.
Dari hal hal remeh sampai hal terbsar sangat layak mendapat apresiasi.
Kita cenderung menganggap apa yang dilakukan pasangan kita merupakan hal yang lumrah dan semata karena dianggap suatu kewajiban , sehingga kita lupa untuk sekedar mengapresiasikan apa yang diperbuat buat kita dan keluarga.Semua hal hal besar diawali dari hal yang terkecil dan dianggap tidak bermakna
Banyak dari kita, mengimpikan keluarga yang bahagia, tapi membahagiakan pasangan dengan cara yang sederhana dan gratis saja tidak kita lakukan

Saling Meminta Maaf

Manusia tak ada yang sempurna, pasti ada salah dan khilaf, sudah sepatutnya meminta maaf
Tak perlu menunggu Lebaran atau lebih parahnya setelah pertengkaran terjadi
Mengucapkan maaf, tak perlu dengan ucapan setiap hari kalau itu dianggap klise, Bersalaman sebelum pergi dan bertemu, atau Istri mencium tangan Sumai dan Suami mencium Kening Istri..wuihhh Romantis banget, yang lewat jadi iri…hahaha

Evaluasi

Kadang kita tak menyadari apa yang kurang sebagai pasangan, jadi perlu untuk saling mengingatkan bila ada yang salah atau yang kurang tanpa perlu merasa disalahkan, di intimidasi
Karena kadang kita langsung defensif, jika ada yang salah dari kita mendapat kritik, tapi justru itulah ibarat setir, kalau terlalu ke kanan kita perlu dibalikan ke jalurnya

Wuihhh, Kangen Rumah Kecilku yang Sederhana ditempati oleh orang orang yang Special dengan Kesederhanaan mereka

5 Tahun Kupinang Engkau

20140224_150855

Me and Wife

17 Agustus 2014, 5 Tahun sudah kupinang Kekasihku dan selalu menjadi kekasihku.
Proses yang kulalui dengan segala macam pikiran, emosi, keyakinan yang merasuk ke dalam jiwa.
Hal hal yang belum kulalui sudah terlintas banyak di benak.
Alhamdulillah dan semoga cukup sekali, karena satu aja gak abis abis kata Bapak Tua,yang Kami temui , di dalam Trans Jogya, sewaktu kami mencoba berkeliling kembali di Malioboro -Jogya, untuk sekedar bernolstagia di awal kami Pacaran dulu
Alhamdulillah sampai saat ini, masih membuatku selalu rindu bila jauh darinya

Titip Pesan buat Pak Capres

Pak calon Calon presiden, nitip tugas neh,
-Tuh yg CPNS bisa di buat kayak pegawai swasta yah, kerja sesuai bidangnya dan punya target, jgn leha leha aja dan  naikin gajinya aja, duit rakyat tuh
- regulasi di Telekomunikasi ikutin perkembangan yah, jgn ditahan tahan, biar pada melek teknologi neh bangsa, sistem informasi gak macet sampai di desa desa.., belum pada bisa tuh buka email
-Tuh Guru guru juga,  jgn ngejar persentase kelulusannya aja kualitasnya dong, jangan nyalain fasilitastapi gak niat ngajar
-Petani difasilitasi  hasil panennya, kasian hasilnya banyak, malah diturunin harganya, cegah tuh yang mainin harga
-Hasil bumi dan gas kita, buat kemakmuran kita dulu, baru jual kalau ada sisa

Kita Tetap Harus Bekerja Mencari Nafkah, Siapapun Presidennya

images

Lebih elegan kalau masing-masing fokus sama pilihannya masing-masing,daripada menggiring opini yang menjatuhkan pihak lain, yg hanya berdasar opini dari yg mengatasnamakan pencari fakta, yg katanya dari sumber yg terpercaya tapi belum tentu terpercaya, kemudian pembawa opini yg terakhir berlagak seperti mengetahui semua masalah bangsa ini, dan dengan teorinya bagaikan Einstein menjabarkan kemungkinan kemungkinan jika si 1 atau si 2 yg terpilih,
Begitulah komentator Bola akan selalu Lihai dibanding Messi ataupun Ronaldo
Kalau bisa saya gambarkan bagaikan 2 Orang Petani yang akan menggarap sawahnya, blum juga bercocok tanam, udah sibuk memberikan hama ke lahan tetangga, begitu juga sebaliknya, yang tetangga sibuk juga memberikan hama.
Setelah bercocok tanam, bukanya hasil yang terbaik yang didapat, malah jadi gagal panen keduanya, Coba dari awal,mereka masing masing sibuk membrikan pupuk tanaman mereka, merawat tanamana mereka, atau malah saling membantu, maka yang didapat adalah panen yang berhasil dengan hasil yang banyak, dan tentunya kita penikmat beras gak kekurangan pangan, maka Makmurlah kita….

Sudah sudahlah…(*Lirik Lagu Fatin)… mendebatkan masalah yang sudah terlewat..
Orang Buruk belum Tentu Buruk, orang Baik belum Tentu Baik. Kita tidak sedang berjalan di atas Jalan TOL, tentu saja kita akan menemukan jalan berlubang dan tersandung (Kasus Penculikan,Belum selesai bangun daerah Banjir), walaupun jalan tol juga gak mulus mulus banget gitu…., Karena masih ada juga yang celaka di Jalan TOL ( Korupsi misalnya, heheh)

Kita sebagai rakayat biasa, buruh , tani, kuli, tetap harus bekerja untuk Mencari Nafkah Siapun Presidennya

Di Kota Pempek

Jarak ini, mendekatkan kita, disebrang sana kudengar suaramu dengan buah hati yang asyik dengan dunianya dengan energinya yang membuatmu lelah, terbayang peluh dan lelah untuk menjaganya, mendidiknya, menuntunnya
Bersabarlah, kelak kita menuai kebanggan, dalam mengemban amanat yang Indah ini